6 lagu terbaik Avril Lavigne


        Hari ini hari kamis, aku akan share 6 lagu terbaik Avril Lavigne versi aku, karena masing-masing orang kan punya pendapat yang berbeda. Oh ya, post ini di request oleh Irti FJ n Effi R, dan baru aku kerjakan hari ini, hehe :D Menurutku Avril itu adalah salah satu musisi terbaik di dunia, jadi agak sulit untuk menentukan lagu-lagu terbaiknya :)
So here they are...


 1). When You're Gone


      Diposisi teratas, saya memilih lagu yang ditulis oleh Avril Lavigne Sendiri, yaitu When You’re Gone.
lagu ini  merupakan sebuah lagu ballad yang dibuka dengan iringan piano dan synth. Intinya, lagu ini adalah sebuah lagu galau yang bikin galau. Dan yang tidak aku mengerti, kenapa banyak yang kecewa ketika tahu bahwa Avril memilih lagu ini sebagai single. I think this song is not bad, it's AMAZING!. padahal Lagu ini sempat menjadi world wide top chart dan semakin menegaskan bahwa album The Best Damn Thing adalah yang terbaik dari semua album Avril Lavigne.Suara Avril yang berkarakter mampu menghidupkan isi cerita dari lagu ini, dengan penuh emosional. Two thumbs up for her! :) i love this song :)


2). Girlfriend














         Lagu ini memang terkesan childish untuk seumuran Avril. Tapi itulah konsepnya. Avril ingin berbagi tentang kisah cinta remaja ke dalam sebuah lagu pop punk yang ear-catchy. Tapi alasan sebenarnya mengapa aku menaruh lagu ini di posisi nomor dua, karena aku suka dengan sifat Avril yang tak ingin 'stuck' di satu hal saja. Ia ingin sesuatu yang berbeda, dan ia mempraktekannya di album 'The Best Damn Thing' dan lagu ini. Kalian bisa bandingkan 'Girlfriend' dengan lagu-lagu yang ada di album Avril sebelumnya. Beda, kan? .dan yang membuat istimewa dlm lagu ini yaitu dibuat dalam 8 versi bahasa!! Bayangkan kawan!!!, 8 versi bahasa!! Kedelapan versi bahasa ini antara lain bahasa jerman, bahasa Spanyol, bahasa mandarin, bahasa Latin Meksiko dll. (walaupun hanya bagian chorus-nya). Tidak hanya sampai di situ, lagu ini juga dibuat versi featuring-nya, dimana Avril berkolaborasi dengan Rapper cewek Lil’ Mama, you know what?? That’s Really Cool….!!


 3). Wish You Were Here













     'Wish You Were Here' merupakan salah satu lagu ballad dari album terbaru Avril, 'Goodbye Lullaby'. Sebuah lagu tentang kesepian, ditinggal orang yang kita cintai, dan berharap ia kembali lagi. Lagu ini seakan mengajak kita kembali ke era 'Let Go'. Dengan instrumental khas lagu ballad, lagu ini mampu membuat kita terkagum-kagum dengan suara manis Avril yang penuh emosional. Sama seperti 'I'm With You', lagu ini juga wajib berada di playlist kita ketika galau.


4).I'm With You













       'I'm With You' merupakan salah satu single dari album debutnya, Let Go, dan menjadi lagu ballad pertama yang pernah Avril rilis. Lagu yang ditulis oleh Avril Lavigne dan The Matrix ini pernah dinominasikan sebagai 'Single Of The Year' dan 'Best Female Pop Vocal Performance' di Grammy Awards. Well, aku yakin, pertama kali kamu mendengarkannya, kamu akan langsung jatuh cinta dengan lagu ini. Di awal lagu, 'I'm With You' terdengar sangat kental dengan balladry pop klasik. Dan ketika memasuki chorus, kita akan mendengar sebuah lagu lembut, merdu dan mengena ke hati. Sebuah lagu tentang kesepian yang sangat pas di dengar ketika kamu sedang galau :D


5). I Will Be
     

     










           Awalnya aku menganggap lagu ini biasa saja, tapi setelah lagu ini digunakan menjadi backsong iklan serial 'Bones' di TV, aku jadi sering mendengarnya. Dan pelan-pelan tapi pasti, aku jatuh cinta dengan lagu ini. Well, 'I Will Be' bercerita tentang hubungan sepasang kekasih, sebut saja Avril dan seseorang. Di verse pertama dengan diiringi piano, Avril berniat untuk pergi dari kehidupan seseorang yang ia cintai. Namun pada bagian bridge dan chorus, Avril menyadari jika ia pergi, maka ia akan melakukan sebuah kesalahan yang tak bisa dilupakan seumur hidupnya. Sebuah lagu yang pas untuk kamu yang berencana untuk putus dengan pacar, pikirkan dulu baik-baik, atau kamu akan menyesal.


 6). Smile
    
    
          Dalam smile, avril lavigne seakan belum mau meninggalkan pernak-pernik The Best Damn Thing. Penuh keceriaan, pop rock, sedikit genit. Atau mungkin Avril lupa menaruh lagu ini di album sebelumnya, mengingat materi lagunya yang mirip dengan materi lagu-lagu di album itu. Mau bagaimana pun Smile sudah ditakdirkan menjadi single kedua. Permainan gitar elektrik pun menjadi pembuka lagu ini, saat suara Avril masuk, dentuman drum mengiringinya. Membuat lagu ini menjadi lagu paling ngerock di Goodbye Lullaby.



       Aku tahu, kebanyakan lagu-lagu Avril yang aku pilih adalah lagu ballad. Menurutku, her voice is perfect when she sings ballad's songs, hehe.. So, apa lagu Avril favoritmu? :)



0 komentar:

Posting Komentar

apa komentar dari kalian mengenai postingan ini ??:)

Páginas

 
trihar Blog Design by Ipietoon